Stall Talk
Resep UMKM
15 Nov 2021

Sepiring Nasi Hangat dari Johar Baru & Boyolali

Kumpulan hidangan dari UMKM asal Johar Baru & Boyolali untuk menemani nasi merah yang hangat.

Text
Dinda Pramesti
Photo
Dinda Pramesti
Topics
Abon Sapi
Boyolali
Chinese Food
Jakarta
Johar Baru
Mie Teriyaki
Sambal
Share Article

Bahan-bahan:

  1. Sapo Tahu Seafood, Mie Teriyaki & Chinese Food
  2. Ayam Lada Garam, Mie Teriyaki & Chinese Food
  3. Abon Pedas, Abon Sapi Super E3
  4. Sambal hijau cumi, Hours

Cara membuat

  1. Sebuah penemuan baru dari daerah Johar Baru lewat aplikasi delivery service Go-Food, di situ terdapat restoran bernama Mie Teriyaki & Chinese Food. Dari namanya sudah cukup menjelaskan apa yang mereka jual, namun rasanya harus dicoba sendiri! Kali ini, yang dipesan adalah sapo tahu yang gurih dan lengkap dengan seafood, dipadankan dengan ayam lada garam yang crispy.
  2. Kalau Abon Sapi Super E3 ini, produk yang dibeli oleh ibu saya dari produksian Ibu Hj. Soeharti yang dibuat di Boyolali, Jawa Tengah. Setelah sekian lama tidak bertemu abon, bersyukur sekali dipertemukan dengan yang seenak ini. Bawang goreng di dalamnya pun berlimpah, jadi tekstur abon pedas digabungkan hanya dengan nasi saja rasanya pas!
  3. Nah, untuk sambal cumi yang berjudul Bukan Cuman Sambal ini, pemberian dari hamper yang dikirim teman. Sepertinya sudah empat bulan di dalam kulkas, tapi dimakannya irit, karena enak sekali. Potongan cuminya besar-besar, cabainya juga royal. Teman saya pesan dari @hours.jkt
  4. Di rumah saya, kami membiasakan untuk makan nasi merah untuk sehari-hari, namun dimasak sedemikian rupa agar hasilnya selalu pulen dan lengket seperti nasi putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *