Stall Talk
Resep UMKM
11 Dec 2021

Sepiring Nasi Hangat dari Bogor

Kumpulan hidangan dari UMKM di Bogor untuk menghiasi sekeliling nasi merah.

Text
Ghina Hana Sabrina
Photo
Ghina Hana Sabrina
Topics
Ayam Goreng
Bogor
Nasi Merah
Nasi Timbel M11
Soto Kuning
Soto Kuning Pa' Salam
Tempe Bacem
Share Article

Bahan-bahan:

  1. Ayam goreng, Nasi Timbel M11
  2. Tempe, Nasi Timbel M11
  3. Potongan Daging, Kikil dan Paru, Soto Kuning Pa’ Salam
  4. Nasi Merah

Cara membuat:

  1. Bagi #FriendsofSuzy yang tinggal di Bogor – atau mungkin sering ke Bogor, mungkin tidak asing mendengar nama-nama yang akan hadir menghiasi piring saya hari ini. Pertama-tama, saya memesan nasi timbel ayam dari M11 yang kebetulan langganan saya sejak lama.
  2. Dalam satu porsi nasi timbel ayam, terdapat ayam goreng, tempe, tahu, oncom, ikan asin, sambal dan lalapan. Mungkin bisa dibilang ayam goreng dari M11 adalah salah satu favorit saya, apalagi ketika serundengnya masih hangat dan crispy. Karena menggunakan ayam kampung, saya pun biasanya memesan dua potong ayam untuk satu kali makan karena ukurannya yang relatif lebih kecil. 
  3. Tidak hanya ayamnya, saya juga suka sekali dengan tempe bacem dari M11. Tidak terlalu manis, gurih, dan menjadi pelengkap yang pas untuk rasa ayam gorengnya yang cenderung lebih asin.
  4. Untuk potongan daging, kikil, dan paru, sebenarnya tidak biasanya disatukan dengan ayam dan tempe. Namun, kebetulan hari ini ibu saya juga memesan salah satu soto langganan kami, yaitu Soto Kuning Pa’ Salam. Kuahnya gurih dan tidak heavy di mulut, semua potongan daging dan jeroannya pun empuk, tidak heran jika banyak orang rela mengantre lama untuk semangkuk soto. 
  5. Untuk nasi, kami biasanya memasak antara nasi merah atau nasi shirataki. Kebetulan, hari ini pilihan jatuh kepada nasi merah yang pulen dan mengenyangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *